Cara Menjinakkan Anjing Galak

Anjing,, Anjing adalah binatang peliharaan yang sangat lucu jika kita tepat merawatnya,, Jika anda punya anjing yang penurut pastinya anda sering sekali bermain-main dengan anjing peliharaan anda, tapi bagaimana jika anda memiliki anjing yang galak ?? Bukannya anda tiap hari bermain tapi pastilah setiap hari anda was-was dengan anjing anda sendiri,, hehehe,, jadi tidak lucu kan... Nah.. sekarang ini saya mau memberi sedikit tips cara menjinakkan anjing.. lihat tips dibawah ini :


Cara Menjinakkan anjing
Anjing yang galak sebenarnya hanya perlu perawatan khusus, yaitu dengan cara, masukkan anjing tersebut kedalam kandang. 

Selama dikandang anjing jangan diberi makan dan minum. Untuk sementara biarkan perutnya kosong. Memang kita harus sedikit tega membiarkan anjing kesayangan kita kelihatan lemas lantaran pasti anjing kita kekurangan energi. Namun pastinya tingkat emosi anjing tersebut akan mengendur dan akan sedikit mudah teransang bila kita beri makanan. Pada saat itulah anjing mulai sudah kelihatan jinak.

Selama anda tidak memberi makanan anda harus mengawasi kondisi anjing anda. Jangan sampai anjing anda jatuh sakit selama proses penjinakan tersebut. Karena itu sesuaikan waktu puasa dengan ukuran anjing. Untuk anjing kecil cukup setengah hari, sedangkan anjing besar cukup hanya dengan satu hari saja.



setelah terapi itu selesai maka datangi anjing tersebut dan cobalah beri makan dan minum untuk anjing kesayangan anda,, jika sebelum anda memberi makan anjing itu malah seperti menyerang anda, berarti tingkat emosi anjing tersebut masih tinggi. Tunggu saja hingga tinggkat emosi anjing tersebut sudah rendah dan langsung beri makan anjing tersebut,, usahakan beri makan anjing tersebut dengan tangan dan usahakan pula sambil dibelai-belai anjing kesayangan anda. 

Cara yang kedua,, yaitu dengan sering-sering memandikan anjing kesayangan anda,, usahakan anda sendiri yang memandikannya,, kalo kedua cara tersebut tidak berhasil maka anda harus keluar dana sedikit untuk membawa anjing anda kepada penjinak anjing atau jika cara tersebut masih gagal juga berarti anda harus relakan menukar anjing kesayangan anda dengan anjing yang lain.



Sekian dulu tips cara menjinakkan anjing,, semoga bermanfaat untuk para pecinta anjing.