Contoh Surat Lamaran Kerja Sederhana Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Sederhana  Baik dan Benar - Contoh Surat Lamaran Kerja, Pekerjaan untuk tahun-tahun sekarang ini sangatlah sulit untuk dicari. Kalo ada Lowongan kerjapun kita harus melamar dan membuat surat lamaran pekerjaan yang tentunya harus dengan format yang baik dan benar, karena sebelum kita disetujui untuk jadi pegawai baik diperusahaan manapun hal yang pertama diteliti oleh tim penyeleksi pegawai adalah surat lamaran kerja yang telah kita ajukan. Dari surat lamaran kerja itulah tim seleksi akan sedikit mengetahui kemampuan kita, jika anda memang mencari bagaimana cara membuat surat lamaran kerja, disini saya akan sedikit memberi contoh surat lamaran kerja dengan format yang benar, lihat dibawah :

Contoh Surat Lamaran Kerja Sederhana  Baik dan Benar


           Yogyakarta, tanggal-bulan-tahun
           Hal : Lamaran Pekerjaan


Kepada
Yth. Manajer Personalia
PT. ...............................
cantumkan alamat PT

       Berdasarkan Bursa Kerja yang dimuat pada ...(koran).................  tanggal-bulan tahun, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai karyawan. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu .................(mengoperasikan atau ketrampilan anda). Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim. 


Dengan hormat,

 Yang bertandatangan di bawah ini :
 Nama                            : ..................................................
 Tempat, Tanggal Lahir : ..................................................
 Usia                              : ..................................................
                             Pendidikan Terakhir    : ..................................................
 Alamat Asal                  : ..................................................
 Domisili                        : ..................................................
 Telepon                       : ..................................................

                             Status                         : ..................................................  



               Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1.             Foto Copy Ijazah terakhir
2.             Daftar Riwayat Hidup
3.             Foto Copy KTP
4.             Foto Copy SIM
5.             Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar
                             6.             Foto Copy Sertifikat Kursus / Pelatihan



Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara agar dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai saya. Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

             Hormat Saya, 

             ( Nama Anda )

Semoga contoh surat lamaran kerja diatas sangat bermanfaat untuk anda sekalian,, khususnya bagi anda yang ingin melamar pekerjaan...