Cara Budidaya Menanam Pohon Pisang

Cara Budidaya Menanam Pohon Pisang - Berikut Nesya akan Share tentang Budidaya Pohon Pisang dan Berikut Cara Budidaya Menanam Pohon Pisang. Buah Pisang merupakan Buah yang kerap dikonsumsi oleh masyarakat baik di kalangan atas, menengah maupun kalangan bawah. Disamping harganya yang murah ternyata buah pisang memiliki banyak manfaat.

Cara Budidaya Menanam Pohon Pisang

Cara Menanam pohon Pisang

Jenis-Jenis Pisang :
  1. Pisang Konsumsi tanpa harus dimasak, misalnya pisang ambon, susu, raja, mas dll.
  2. Pisang konsumsi harus dimasak misalnya pisang nangka, tanduk dan kepok.
  3. Pisang berbiji banyak misalnya pisang batu dan klutuk bisanya kurang disukai.
  4. Pisang yang diambil seratnya misalnya pisang manila.
Berikut Cara Menanam Pisang dengan Benar :
Perhatikan Iklim Penanaman Pohon Pisang. Pisang Biasanya ditanam dan sangat Cocok dengan Iklim Tropis seperti kawasan Asia. Buah Pisang dapat tumbuh di dataran rendah sampai dataran pegunungan tinggi 2.000 m.
Media Tanam Pohon Pisang :
Pisang dapat tumbuh bagus apabila ditanam di tanah yang kaya humus. Tanaman Pisang sangat rakus makanan alangkah baiknya pisang ditanam di tanah berhumus dengan Pemupukan. Namun Pohon Pisang dapat juga ditanam di mengandung kapur atau tanah berat dan kebasahan tanah harus tetap dijaga dan tidak boleh sampai tergenang Air.
Cara Pembibitan Pohon Pisang :
Pisang dapat dibibitkan dengan cara Vegetatif berupa pengambilan tunas-tunas dan syarat pengambilan Tunas Pohon Pisang apabila Yunas Pisang sudah setinggi 1-2 Meter, dengan lebar batang 15 hingga 25 cm. Cara Memilih Bibit Pisang Bagus adalah Pilihlah Bibit Tunas Pohon yang sehat dan banyak berbuah, yang menandakan bahwa Bibit tersebut berasal dari Induk yang berkualitas bagus.
Berikut Teknik Cara Penanaman Pisang :

Cara Budidaya Pisang
  • Jarak Tanam Pohon Pisang harus diberi jarak agar memungkinkan Tanaman berupa Sayuran dapat ditanam disekitar Pohon Pisang.
  • Lubang tanaman Pisang 50 x 50 x 50 cm pada tanah berat, 40 x40 x 40 cm untuk tanah gembur. Jarak tanam 3 x 3 m untuk tanah sedang dan 3,3 x 3,3 m untuk tanah berat.
  • Cara Penanaman Pohon Pisang dilakukan saat menjelang musim penghujan antara bulan September sampai Oktober. Sebelum ditanam, lubang yang sudah dipersiapkan diberi pupuk organik seperti pupuk kandang atau kompos sebanyak 15–20 kg. Pemupukan yang bagus sangat mempengaruhi kualitas Buah Pisang.
Untuk Pemeliharaan pohon Pisang dan Jenis Hama Pohon Pisang akan cariinfo-nesya.blogspot.com posting lain waktu.

Simak Juga tentang Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak dengan Mudah. Sekian sedikit informasi tentang Cara Budidaya Menanam Pohon Pisang, Semoga Bermanfaat.