Cara Mengatasi Anak Sering Ngompol + Manjur

Cara Mengatasi Anak Sering Ngompol + Manjur - Kali ini Nesya akan Share Tips/Trik Cara Mengatasi Anak Sering Ngompol + Manjur. Anak sering ngompol ataupun kencing dicelana memang kebiasaan yang wajar ketika masih terbilang balita, Namun bagaimana jika Anak tersebut sudah berumur 8 tahun keatas dan masih sering ngopol ketika tidur. Seorang Orang tua pasti kawatir akan kebiasaan anak tersebut. Untuk itu jika Anda sedang mencari solusi ataupun Cara mencegah, menyembuhkan dan mengobatinya silahkan baca Cara Mengatasi Anak Sering Ngompol + Manjur.

Cara Mengatasi Anak Sering Ngompol + Manjur

Cara Mengatasi Anak Sering Ngopol
Cara Mengatasi Anak Sering Ngompol + Manjur
Cara Mengatasi Anak Sering Ngompol :
  1. Biasakan Anak sebelum tidur buang air kecil terlebih dahulu.
  2. Perbanyak minum air putih dan hindari minuman botolan.
  3. Beri sedikit hukuman pada Anak yang sering mengompol, Seperti ikut membantu merapikan dan menjemur ataupun mencuci bekas ompol anak.
  4. Pahami kebiasaan anak saat akan mengompol waktu tidur. Jika dirasa anak akan mengopol segera bangunkan dan ajak sang anak kekamar kecil.
  5. Hindari pemakaian popok jika dirasa anak tersebut sudah agak besar. Pemakaian popok hanya akan memanjakan sanga anak untuk tidak disiplin.
  6. Jika ternyata terdapat tanda-tanda anak mengompol yang diakibatkan penyakit ataupun gangguan kesehatan, Segeralah periksakan ( Buah Hati ) Anak kesayangan Anda ke Dokter.
Silahkan simak juga 7 Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia 2012. Sekian informasi tentang Cara Mengatasi Anak Sering Ngompol + Manjur, Semoga bermanfaat.