Tips Cara Efektif Belajar Badminton dengan Benar dan Cepat


Untuk para penggila badminton atau bulu tangkis disini saya akan berbagi tips cara belajar bermain bulutangkis,, atau sering juga disebut cara belajar bermain badminton. Nah untuk para pecinta yang dari kecil tidak berbau pelatihan jangan kecewa dulu,,anda tetap bisa kq bermain bulu tangkis dengan benar yaaa.. walaupun tidak sejago yang berbau pelatihan resmi seperti PB. Hal terpenting untuk jago bermain bulutangkis adalah pegangan raket dan disiplin latihan, Jika anda memang ingin belajar bulu tangkis baca tips dibawah ini :

Kenapa pegangan reket begitu penting ??

Pegangan raket sangatlah penting bagi pemain bulutangkis karena dari pegangan raket itulah yang menentukan kualitas pukulan seorang pemain bulutangkis. Jika pegangan raket seseorang pemain belum benar, jelas pukulan yang dilesatkannya pun tidak akan bagus dan juga pasti pukulan tersebut akan banyak sekali menguras tenaga pemain,, Nah disini saya berfikir, ternyata untuk belajar bulutangkis berarti kita harus belajar dasarnya terlebih dahulu yaitu memegang raket dengan benar. Langsung kita mulai saja tips cara memegang raket dengan benar,,

Cara memegang raket dengan benar (grip)
Pegangan raket terbagi menjadi 3 macam untuk yang pertama yaitu :

  • Forehand, Pegangan Forehand adalah pegangan dasar bagi para pemain bulutangkis,, semua pemain bulu tangkis harus dapat menguasai pegangan forehand tersebut..cara memegang raket forehand yaitu dengan cara memegang raket seperti kita sedang bersalaman sehingga ibu jari dan jari telunjuk membentuk huruf V, ingat Lingkaran raket dalam keadaan miring bukan dalam keadaan tidur!!. Guna dari pegangan forehand itu sendiri adalah untuk permainan  smass,,lop,,cop,,defense dan bermain di net.
  • Backhand, Pegangan Backhand juga termasuk pegangan dasar bagi pemain bulu tangkis,, sama pentingnya seperti pegangan forehand, semua pemain juga harus menguasainya,,cara memegang raket backhand yaitu dengan cara memutar seperempat kekiri dari pegangan raket forehand. Dengan ibu jari menmpel sejajar dengan Lingkaran raket yang sedang ditidurkan. Ingat kekuatan pegangan backhand berasal dari ibu jari!!. Guna dari pegangan raket backhand itu sendiri adalah untuk permainan smass backhand pasti seru tu klo bisa,, hehehe,, defenese memang dianjurkan dengan persiapan backhand, permainan net.
  • Pegangan Pukul kasur, bagi para pemula pemain bulu tangkis tidak dianjurkan untuk memegang dengan cara tersebut,, hal itu dikarenakan pegangan pukul kasur dapat merusak pegangan forehand dan backhand,, jika anda belum benar-benar betul menguasai kedua pegangan tersebut. jika anda sudah menguasai betul kedua pegangan tersebut ini adalah cara meletakkan genggaman tangan dengan genggaman pukul kasur yaitu dengan cara seperti memegang pukulan baseball atau dengan cara memutar sedikit kearah kanan dari pegangan raket forehand,, Guna dari genggaman raket pukul kasur adalah kita dapat lebih keras memukul shuttle cock baik smass,, tp ingat hanya dapat digunakan untuk pukulan smass saja dan pukulannya tidak dapat akaurat.
itu adalah 3macam pegangan raket,, yang paling penting diingat adalah cara memukul shuttle cock harus lah dengan pukulan kejutan atau dalam kata seperti kita memegang cambuk harus dikejutkan,, shuttle pasti akan lebih kencang melesatnya baik itu lop ataupun smass,, cukup sekian tips cara efektif belajar badminton dengan benar dan cepat. Semoga tips ini bermanfaat khususnya bagi pecinta bulutangkis alias maniak badminton seperti saya,, hehehe..