Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu dengan Mudah

Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu dengan Mudah - Kali ini Nesya akan Share Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu dengan Mudah. Penjualan ponsel Nokia dikawasan Asia ini memang laris manis. Munculnya ponsel dengan merk Blackberry dipasaran hanya menggeser sedikit penjualan Nokia. Peminat masyarakat terhadap ponsel buatan Finlandia mampu membuat sebagian produsen nakal mengeluarkan ponsel nokia palsu atau tepatnya sering kita sebut dengan kata kw ( barang tiruan ). Barang tiruan tersebut memang sangat mirip dengan ponsel aslinya baik dari segi bentuk dan sistem operasinya. Untuk Sobat yang ingin membeli Ponsel Nokia sebaiknya simak terlebih dahulu Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu dengan Mudah.

Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu dengan Mudah
Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu
Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu
Cara mengetahui Hp Nokia Asli Atau Palsu :
  1. Harga Ponsel, jangan tergiur dengan harga HP yang murah baik GSM maupun CDMA yang harganya dibawah standar. Ponsel tiruan atau palsu biasanya sering memasarkan harga jauh dibawah harga standar.
  2. Sistem Operasinya, Ponsel yang merupakan barang tiruan baik itu Nokia, Samsung ataupun Sony Ericsson dapat dibedakan dengan mudah dari sisitem operasinya. Jika dilihat sekilas memang hampir menyerupai, Namun jika diperhatikan dengan seksama maka sisitem operasinya jelas terlihat perbedaannya. Sebagai contoh Ponsel buatan Finlandia dan buatan Cina jelas sekali berbeda sisitem operasinya.
  3. Perhatikan Baterai Ponsel, Setiap pembelian ponsel Sobat berhak melihat dalaman HP seperti baterai. Keaslian baterai bisa juga untuk menyimpulkan bahwa Hp tersebut benar-benar Asli atau jika sebaliknya maka dapat disimpulkan Ponsel tersebut merupakan ponsel tiruan ( Palsu ).
  4. Kode Rahasia Nokia, Setiap ponsel memiliki kode rahasia sendiri-sendiri. Nokia sendiri memiliki kode rahasia yang dapat menunjukkan darimana atau Negara tempat pembuatan ponsel Nokia. Cara mengetahui Kode rahasia Nokia :
  5. Tekan tombol *#06#, setelah Sobat menekan tombol tersebut maka muncul IMEI yang berjumlah 15 digit, dimana kode IMEI digit ke 7 dan 8 dari depan akan diketahui kode wilayah Negara.
Kode Nokia Asal Pembuatan :
Digit Nokia 13 Buatan Azerbaijan
Digit Nokia 02 atau 20 Buatan UEA
Digit Nokia 04 atau 40 Buatan India
Digit Nokia 03 atau 30 Buatan China
Digit Nokia 08 atau 80 Buatan Jerman
Digit Nokia 00 Buatan Prancis
Digit Nokia 01 atau 10 Finlandia
Silahkan simak juga 7 Tips Merawat Laptop dengan Baik + Benar. Sekian informasi tentang Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu dengan Mudah, Semoga bermanfaat.