Cara Hidup Sehat Untuk Wanita Hamil Muda

Cara Hidup Sehat Wanita Hamil - Menjadi seorang ibu adalah anugrah terindah yang diberikan oleh Tuhan. Untuk mensyukuri anugrah Tuhan tersebut alangkah baiknya kita senantiasa menjaga kehamilan. Pola hidup sehat sangat diperlukan untuk menjaga kondisi ibu dan calon anak dalam kandungan. Dengan gaya hidup yang tepat dan berkualitas tentunya akan menghindari gangguan pada ibu hamil. Nah yang terpenting dalam menjaga kehamilan adalah pola makan yang tepat dan bergizi.

Tips Hidup Sehat Ibu Hamil

Cara Hidup Sehat Wanita Hamil
Cara Hidup Sehat Wanita Hamil
  1. Menerima kehamilan dengan senang hati, artinya adalah seorang ibu tidak boleh stres berlebih dan bersuka cita ataupun ada penolakan kehamilan. Tingkat Stres seorang ibu akan mempengaruhi baik fisik ataupun mental calon bayi.
  2. Kurangi aktifitas fisik yang berat, Ibu muda yang masih bekerja terlalu keras sangat rentan sekali dengan keguguran. Hal tersebut dikarenakan plasenta seorang ibu muda masih belum berfungsi dengan baik.
  3. Hal terpenting adalah pola makan makanan bergizi, Hindari makanan yang mengandung pengawet dan pewarna buatan. Hindari mengurangi pola makan seperti diet. Perbanyak makanan berserat dan ikan merah. Lupakan sejenak rasa mual!!
  4. Konsumsi banyak air putih dan rutinlah mengkonsumsi Susu Ibu hamil, Susu dapat menjaga kehamilan ibu dan mencerdaskan otak anak sejak didalam kandungan.
  5. Olahraga, Olahraga juga diperlukan bagi seorang ibu hamil muda ataupun hamil tua. Namun hindari olahraga yang terlalu berat. Olahraga yang paling cocok dengan seorang ibu hamil adalah dengan melakukan jalan-jalan dipagi hari.
Turut berbahagia dan selamat untuk Ibu yang sedang Hamil. Sekian beberapa Tips Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil.