Cara Mengatasi Mual Pada Ibu Hamil Muda

Cara Mengatasi Mual Ibu Hamil - Bagi calon ibu rasa mual sering dirasakan pada saat usia kehamilan muda. Rasa mual yang berlebihan hingga muntah atau sering disebut dengan Morning sickness merupakan salah satu gangguan yang umum dan wajar yang dialami oleh sebagian besar calon ibu dari umur janin 2 bulan hingga 4 bulan. Gangguan kehamilan tersebut tidak hanya terjadi dipagi hari, namun juga terjadi pada siang, sore dan malam hari.

Cara Menghilangkan Rasa Mual Pada Ibu Hamil


Cara Mengatasi Mual Pada Ibu Hamil
Cara Mengatasi Mual Pada Ibu Hamil
Nah untuk Ibu yang sedang Hamil muda berikut ini cariinfo-nesya.blogspot.com akan info yang bermanfaat untuk mengurangi dan menghilangkan rasa mual pada ibu hamil.
  1. Selalu Konsumsi Makanan Sehat Bergizi.
  2. Konsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak kuah yang segar.
  3. Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, Makanan yang mengandung karbohidrat dapat mengurangi rasa mual. Misal : roti dan kentang rebus.
  4. Konsumsi vitamin B. Vitamin B sangat baik dikonsumsi ibu hamil muda. Vitamin tersebut dapat menetralkan rasa mual.
  5. Konsumsi buah-buahan segar. Buah-buahan juga wajib dikonsumsi ibu hamil dan dipercaya dapat menghilangkan rasa mual dalam perut.
  6. Relaksasikan tubuh dan pikiran, Tubuh dan pikiran sangat perlu direlaksasi seperti dengan cara melakukan pemijatan tubuh, mendengarkan musik ataupun parfum dengan aroma terapi jika Anda suka dengan aroma tersebut. 
  7. Hindari pemicu mual, seperti Aroma yang tidak Anda sukai. Aroma rokok, ikan asin atapun yang lainnya.
  8. Cukupi kebutuhan istirahat Anda.
  9. Selalu terapkan Pola Hidup Sehat.
Selalu jaga kehamilan Anda dengan cara yang baik dan benar dan Semoga 8 Cara diatas dapat mengurangi dan menghilangkan rasa mual hamil muda.