Cara Mencari NISN SD SMP & SMA Online Terbaru

Cara Mencari NISN - Untuk Orang tua yang bingung bagaimana cara mencari NISN SD SMP maupun SMA dapat dengan mudah melalui via internet online. Bagi yang belum tahu apa itu NISN mari inspirasigue jelaskan sedikit, NISN atau lebih akrab ditelinga kita dengan nomor induk siswa nasional merupakan suatu pengelolaan sistem layanan nomor urut siswa yang sudah dikelompokan dan dikelola oleh sistem data pusat kemdiknas ( Kementerian Pendidikan Nasional ).

Untuk Anda yang belum paham cara mengetahui NISN secara online, Mari langsung saja saya bagikan informasi terakurat bagaimana cara mencari NISN online dengan mudah.

Cara Mencari NISN Online

Cara Mencari NISN

Langsung menuju link berikut : http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data
Lanjutkan dengan mengklik " Pencarian Berdasarkan Nama "
Isi form yang tersedia dengan nama siswa lengkap, tempat lahir dan tanggal lahir kemudian klik Cari. Tunggu sebentar hingga prosoes data diajukan.

Jika nama Anda tidak muncul berarti terjadi beberapa kesalahan.
  • Coba isi form formulir pengajuan A1 melalui alamat resminya yaitu http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/dyn/4.
  • Isi dengan benar lalu formulir diatas dan terakan tanda tangan kepala sekolah beserta stampel. Kirim formulir pengajuan tersebut ke alamat email : nisn_pdsp@yahoo.com.
Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan tanyakan kepada Kepala Sekolah Masing-masing ataupun petugas yang diberi kewenangan untuk mengelola data nomor induk siswa. Semoga informasi cara mencari NISN via online diatas dapat bermanfaat.