5 Trik Jitu Mengatasi Ponsel Terkena Air Tahan Rusak

5 Trik Jitu Mengatasi Ponsel Terkena Air Tahan Rusak - Berikut Nesya akan Share tentang 5 Cara Mengatasi Ponsel yang terkena Air Agar tidak langsung Rusak. Sebagai sebuah Perangkat Elektronik baik Laptop, Notebook ataupun sebuah Ponsel ( HP ) memang sangat rawan apabila terkena Air. Namun tenang saja Trik ataupun Tips yang akan CariInfo-Nesya.Blogspot.com kali ini akan mampu mengatasi masalah pada HP sobat yang terkena Air agar tidak langsung rusak dan dapat dipergunakan kembali. Langsung saja ikuti Langkah - langkah 5 Trik Jitu Mengatasi Ponsel Terkena Air Tahan Rusak dibawah ini.

5 Trik Jitu Mengatasi Ponsel Terkena Air Tahan Rusak


Berikut 5 Trik Jitu Mengatasi Ponsel Terkena Air Tahan Rusak :
  1. Keluarkan dan Lepas Baterai dari Ponsel sobat yang masih basah karena terkena tumpahan Air ataupun tercebur didalam Air. Jangan mencoba menghidupkan Ponsel apabila ponsel tersebut sudah mati.
  2. Keringkan Ponsel terlebih dahulu menggunakan kain yang bertekstur halus dan mudah menyerap Air. Goyangkan Ponsel agar Air yang terdapat didalam ponsel dapat keluar semua tanpa tersisa. Hindari penggunaan pengering rambut atau hairdryer karena sirkuit ponsel yang sangat rentan dengan suhu panas.
  3. Gunakan Alkohol untuk mengeringkan Air yang terdapat didalam Ponsel. Selain Alkohol dapat cepat menguap, Alkohol juga mampu memaksa air keluar.
  4. Setelah selesai dengan cara kedua, Timbun Ponsel yang sudah Sobat keringkan dengan beras. Memang terdengar sedikit aneh namun beras memang memiliki sifat mampu menyerap kelembaban. Dengan menimbun Ponsel didalam beras selama semalam, kelembaban Air didalam Ponsel akan segera turun.
  5. Gunakan Drybox, Drybox adalah tempat penyimpanan yang dilengkapi dengan pengaturan tinggkat kelembaban. Jika Sobat tidak mempunyai alat tersebut Sobat dapat menyimpan Ponsel tersebut disebuah tempat atau kotak yang sangat minim tempat kelembabannya.
Jika 5 Trik Jitu Mengatasi Ponsel Terkena Air Tahan Rusak tersebut masih juga tidak berhasil, maka Sobat terpaksa harus membawanya ke teknisi yang terpercaya.
Simak Juga Tips Bermutu Amankan Aplikasi Ponsel dari Tangan Jahil. Sekian Informasi tentang 5 Trik Jitu Mengatasi Ponsel Terkena Air Tahan Rusak, Semoga HP Sobat dapat terselamatkan dari Air.