Tutorial Cara Upgrade OS Blackberry Segala Tipe dan Model

Cara Upgrade OS Blackberry - Bagi Sobat yang masih menggunakan fitur Operasi Sistem yang lama sebaiknya beralih ke OS blackberry terbaru dengan melakukan Upgrade OS Blackberry. Upgrde blackberry sendiri memiliki tujuan untuk memanjakan pengguna ponsel blackberry agar dapat menikmati fitur terbaru blackberry.

HP blackberry sendiri memiliki tingkatan OS masing-masing dan tidak semua tipe ataupun model dapat di install pada tingkatan os tertinggi. Silahkan caritahu terlebih dahulu Spesifikasi OS Device Blackberry, dengan mengecek tingkatan OS blacberry Sobat, Sobat dapat mengetahui tingkatan tertinggi OS Blackberry Sobat.

Cara Upgrade OS Blackberry

Cara Upgrade OS Blackberry Segala Tipe
Cara Upgrade OS Blackberry Segala Tipe/Model
Peralatan Untuk Upgrade Upgrade OS Blackberry :
PC atau Laptop
Kabel Data
Handset BB
Software Upgade :
Jaringan Internet Download Manager
Software BBSAK : bbsak.org
Software Desktop Manager Device : http://us.blackberry.com/software/desktop.html
Software OS BB
  1. Langkah pertama colokkan ponsel blackberry ke PC/laptop dengan menggunakan kabel data.Lanjutkan dengan membuka Buka BBSak yang sudah diinstall dan lakukan Backup Apps untuk mengamankan Aplikasi Blackberry.
  2. Buka Blackberry Desktop Software dan jangan lupa lakukan backup data blackberry.
  3. Setelah selesai melakukan backup keduanya, buka kembali aplikasi BBsak untuk men delete OS yg ada di Blackberry ( click Wipe device ) penghapusan selesai jika terlihat tanda eror di layar ponsel Blackberry.
  4. Buka My computer>Program files>Common files>Research In Motion>AppLoader hapus file vendor.xml.
  5. Buka folder: AppLoader dan lanjutkan dengan meng klik loader untuk melakukan upgrade OS , ikutilah petunjuk sampai proses load blacberry selesai. Peringatan : Jangan cabut kabel data hingga proses upgrade selesai!!.
  6. Setelah proses upgrade selesai, kembalikan aplikasi blacberry anda sebelumnya, cara memasukkan aplikasi blacberry, masuk ke aplikasi BBSak>Click Restore apps>Blackberry restart otomatis.
  7. Lanjutkan dengan buka Blackberry Desktop Software untuk mengembalikan atau restore data-data yang telah dibackup sebelumnya. Cabut kabel data dari PC/laptop, dan Blackberry sudah siap dengan tampilan fitur OS terbaru.
Nah bagamaimana apakah Sobat sudah siap dengan menggunakan Fitur OS Blackberry Terbaru? Saya hanya ingin berbagi pengalaman dan jika terjadi kesalahan ataupun eror bukan tanggung jawab saya. Selamat mencoba..