Cara Merawat Kelinci Kesayangan

Kali Ini saya akan berbagi Cara merawat kelinci, Kelinci adalah binatang yang sangat lucu,, Kelinci juga merupakan binatang peliharaan yang jinak untuk dimainkan anak-anak,, tapi jika kita merawat kelinci tersebut dengan benar, maka dari itu saya akan berbagi tips cara merawat kelinci dengan benar khususnya bagi penggemar kelinci. Cara perawatan kelinci semuanya hampir sama mulai dari kelinci australia ataupun kelinci anggora, jadi semoga tips ini berguna untuk para pecinta kelinci. 

Cara Merawat kelinci kesayangan

Cara Merawat Kelinci

  • Langkah Pertama, sebelum anda mempunyai kelinci kesayangan adalah anda wajib mempunyai kandang kelinci. kandang kelinci haruslah luas, nyaman, tata letak kandang tersebut haruslah tepat sehingga sinar matahari pagi bisa masuk jadi jelas donk kandang baik dihadapkan ke timur,,hEee..jangan sampe lupa kandang kelinci haruslah bersih terus alias wajib dibersihin setiap hari.
  • langkah kedua, Setelah anda memiliki kelinci kesayangan pastikan memberi makan kelinci secara teratur,, alangkah baiknya anda membeli makanan kelinci import buatan pabrik, tapi anda juga harus tetap jeli dalam memilih makanan untuk kelinci kesayangan anda. Untuk sayuran jangan pernah memberi sayuran yang sudah layu,, berikan sayuran yang masih segar untuk kelinci kesayangan anda klo bisa pada saat malam hari saja, karena kelinci sebenarnya termasuk binatang malam hari,, jadi jelas nafsu makan kelinci terbesar dimalam hari.
  • Langkah ketiga, jika anda jarang sekali memberikan sayuran segar untuk kelinci anda,, anda wajib menyediakan minuman,, anda bisa membeli botol minuman khusus kelinci kesayangan anda di petshop kepercayaan anda, klo bisa jangan air keran lebih baik air yang sudah direbus agar lebih bersih. 
  • Langkah keempat, memandikan kelinci kesayangan anda,, jangan sampai lupa memandikan kelinci kesayangan anda,, minimal 1minggu sekali,,anda bisa menggunakan shampo bayi,,agar bulu_bulu kelinci tetap indah terjaga dan kelinci tidak bau,,
  • Langkah kelima, jangan terlalu sering memeluk kelinci kesayangan anda,, disamping tidak baik untuk kelinci kesayangan anda hal tersebut juga tidak terlalu baik untuk kesehatan anda,, karena walaupun kelinci anda telah sangat bersih pasti masih ada bulu_bulu yang jatuh jika anda peluk. 
  • Langkah kelima, selalu amati perkembangan kelinci anda,, jika terjadi sesuatu yang agak janggal segera chek kan ke dokter hewan langganan anda,, alangkah baiknya kita mengantisipasi agar kelinci kita tidak terlanjur sakit.
Semoga trik cara merawat kelinci kali ini berguna untuk anda sekalian,, terutama untuk pecinta kelinci dan pemula pecinta kelinci. Simak juga Jadwal MotoGP Terbaru.